Monday 6 May 2013

Cara Cek Power Supply Komputer

sebenarnya sebelumnya theGUE sdh pernah posting / share trik buat cek power supply komputer yang masih baik tapi gara-gara tragedi kemarin pas mau posting eksistensi theGUE didunia malam mengalami kesalahan hingga menghapus semua postingan theGUE diblog ini T.T ..
LG TV LED 39 inch [39LN5100]
tapi tdk apa2lah theGUE akan share lagi :) yang pertama siapkaan power supply yang akan ditest, selanjutnya pasangkan kabel power pada power supply lalu pada socket yang paling banyak cari kabel yang berwarna hijau lalu 'short'kan / jumper sama kabel warna hitam disebelahnya lalu perhatikan kipas power supply-nya jika kipas berputar berarti power supply tersebut kondisinya masih baik / paling tidak masih hidup, tapi jika kipas pada power supply tidak berputar/ mati, berarti power supply tersebut mati/ rusak. Demikian trik cara cek power supply yang biasa theGUE terapkan pula saat mengecek power supply. Buat tambahan kipas power supply terkadang ada yang kondisinya mati(mati kipasnya saja, tp tegangan pada power supplynya masih normal). Jadi tolong sobat blogger bisa lebih jeli saat membuat keputusan final tentang kondisi power supply yang baru saja sobat cek. Sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat :) salam blogger!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog theGUE, theGUE berharap apa yang theGUE tuliskan diBlog ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, silakan berkomentar ataupun memberikan kritik dan saran positif yang membangun kepada theGUE.