Thursday 6 November 2014

Semua Karena Rahman Rahim Allah S.W.T


 Ada sebuah kisah tentang seseorang yang semasa hidupnya hanya beribadah tidak pernah berhenti dan tidak juga pernah melakukan dosa, hal ini terus menerus berlangsung hingga 400tahun lamanya.

 Dia tinggal di pinggir bukit dekat dengan laut dia dicukupi oleh Alloh SWT. dengan diberi pohon delima yang terus-menerus berbuah untuk dia makan, sebelum meninggal beliau pernah berdo'a jika ajalnya tiba dan Alloh pun mengabulkan do'anya.

 Setelah meninggal dunia, saat melalui timbangan amal baik dan buruk untuk menentukan apakah dia layak masuk surga ataukah harus masuk neraka Alloh memerintahkan kepada malaikat untuk memasukkannya kedalam surga 'karena rahmat-Ku' (kata Alloh) tanpa melalui timbangan amal, kemudian orang itu bertanya 'bagaimana dengan ibadahku Ya Alloh?', lalu Alloh mengulangi perintahnya lagi 'masukkan dia karena rahmat-Ku', lalu orang itu bertanya lagi sama seperti pertanyaannya yang pertama dan hal ini berlangsung hingga 3x, karena orang ini bersikukuh merasa bahwa amal ibadahnya selama hidup didunialah yang menentukan masuknya ia kesurga dan bukan karena rahmat-Nya, kemudian Alloh berkata 'yasudah timbanglah amal ibadahnya bandingkan dengan rahmat yang telah kuberikan untuknya'.

 Dan proses timbangan amal pun dimulai, dan malaikat menyampaikan 'baru dihitung rahmat yang dirasakan oleh mata orang itu saja dan belum selesai, beratnya sudah mengalahkan amal ibadah orang itu selama 400tahun tanpa dosa seumur hidupnya, belum lagi rahmat yang Anda(Alloh) berikan  berupa kesehatan, pendengaran, indra penciuman dan lain-lain  Ya Alloh'.
 Kemudian Alloh perintahkan kepada malaikat untuk memasukkannya ke neraka karena amal ibadahnya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan rahmat yang telah Alloh berikan kepadanya. sekian

Pelajaran Penting : 

 Dari kisah diatas kita dapat mengambil sebuah pelajaran bahwa kita hidup didunia ini tidak mempunyai apa-apa, dan tidak bisa melakukan apa-apa tanpa rahmat-Nya.
 theGUE sharing disini berdasarkan apa yang telah disampaikan oleh K.H Djamaludin Ahmad pada pengajian rutin senin malam ditambak beras., semoga dapat kita ambil hikmah dan pelajaran dari kisah diatas, aamiin :D

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog theGUE, theGUE berharap apa yang theGUE tuliskan diBlog ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, silakan berkomentar ataupun memberikan kritik dan saran positif yang membangun kepada theGUE.