Monday 17 June 2013

Menghilangkan "Windows is not Genuine" pada Windows 7

 Windows 7 tiba-tiba desktopnya blank hitam disertai muncul tulisan "Windows is not Genuine" dipojok kanan bawah serta desktopnya tidak bisa diubah/ diganti background?..jangan panik dulu, hal ini biasa terjadi pada laptop/ komputer yang tidak diinstall menggunakan cd windows original alias 'bajakan'/ windows 7 yang diinstal telah habis masa trialnya/ sebelumnya telah diaktivasi menggunakan serial ilegal atau pakai aplikasi(aktivator progran) terus pas dipakai koneksi internet kena blacklist oleh microsoft. Terus gimana cara menghilangkan notifikasi tersebut dari desktop?..
 Tentu saja harus diinstall lagi pakai cd wondows 7 original biar nantinya tidak muncul lagi pesan tersebut(he he he), tapi berhubung harga kepingan cd windows 7 original masih tergolong mahal, makanya kali ini theGUE ingin sharing cara menghilangkan notifikasi tersebut, ok langsung saja..
 Langkah pertama memakai cmd (command prompt) bawaan windows, caranya klik 'start' lalu klik 'all program' kemudian klik 'accessories' nah disitu nanti sobat klik kanan lalu pilih 'run as administrator' pada menu 'command prompt', setelah jendela cmd terbuka sobat ketikkan perintah 'slmgr -rearm' tanpa tanda petik ('). Perintah ini fungsinya untuk mengembalikan masa trial windows 7(kalau windows 7 sobat sebelumnya masih trial) atau mengembalikan windows 7 ke posisi sebelumnya/ posisi sudah diaktivasi(kalau windows 7 sobat sebelumnya sudah pernah diaktivasi menggunakan aktivator).
 Cara kedua yaitu menggunakan program, sobat bisa mendownloadnya disini, penggunaannya sobat tinggal jalankan program tersebut, klik tombol 'apply' lalu muncul pesan tinggal klik yes saja lalu tunggu sampai prosesnya selesai nantinya windows 7 sobat akan restart sendiri, setelah masuk windows lagi maka pesan 'windows is not genuine' sudah sirna dan sobat tinggal ganti background desktop laptop/ komputer sobat sesuai selera tanpa ada kendala :D.
 Sekian sedikit trik yang bisa theGUE share kepada sobat blogger semua dan mungkin para reader yang kebetulan nyasar sampai mampir ke blog ini, semoga bermanfaat. Salam blogger :D

3 comments:

  1. Thanks buanggettt yua...... dtunggu info penting lainnya... selamat berkreasi...!!!

    ReplyDelete
  2. Thanks buanggettt yua...... dtunggu info penting lainnya... selamat berkreasi...!!!

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ke Blog theGUE, theGUE berharap apa yang theGUE tuliskan diBlog ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, silakan berkomentar ataupun memberikan kritik dan saran positif yang membangun kepada theGUE.