Saturday 4 October 2014

Mengatasi Error Ink Run Out pada Printer Canon

 Selamat sore sobat blogger maupun para reader dimanapun anda berada baik lewat pc, laptop maupun gadget dalam mengakses blog theGUE ini, hehehehe (atau yang kebetulan nyasar dimari.. :p ), kali ini theGUE coba share error ink run out pada printer canon.
 Langsung saja error seperti ini sering terjadi pada printer canon dan setahu theGUE pada semua printer canon yang menggunakan Cartridge yang pernah theGUE temui. error ink black/color run out yang seperti ditunjukan pada gambar dibawah ini,


merupakan error yang terjadi karena 1. katrit pernah dilepaskan dari tempatnya dan diisi ulang maupun tidak (replace), 2.tinta original(bawaan cartridge baru) telah habis, sehinggaminta di'reset' supaya printer mau kembali mendeteksi keberadaan cartidge yang telah terpasang. pada canon mp/mx series yang mempunyai display panel biasa ditunjukkan dengan error 13/ error 16.
 Cara reset cartridge sebenarnya ssangat simple (mudah) untuk kasus seperti ini cukup anda tekan tombol "resume" pada printer sekitar 5detik, atau lebih dan printer siap digunakan kembali :D .sebenarnya dari gambar error seperti diatas juga sudah disebutkan langkah penanganannya seperti yang telah theGUE sebutkan barusan cuman, dalam bahasa 'inggis' sehingga masih banyak yang belum tahu hehehehe, sekian terimakasih semoga bermanfaat dan seperti biasa 'jangan lupa berkomentar ya?.. :D

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog theGUE, theGUE berharap apa yang theGUE tuliskan diBlog ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, silakan berkomentar ataupun memberikan kritik dan saran positif yang membangun kepada theGUE.