Thursday 12 June 2014

Cara Mengetahui Cartridge Canon Yang Bagus

 Kali ini type cartridge (biasa theGUE singkat 'CTG') yang akan theGUE bahas adalah yang saat ini umum dipakai yaitu type 810,811(biasa dipakai pada printer canon type ip2770, MP258, MP287, MP237 dan kawan-kawan :D),830,831,40,41(biasa dipakai pada jenis printer lama ip1880, ip1980, MP160, MP145, MP190 dan kawan-kawan) dan mungkin bisa juga dipraktekkan pada jenis ctg canon lainnya. Mungkin anda pernah atau bahkan sering mengalami kerusakan ctg type-type diatas, bagaimana caranya supaya kita tahu kapan ctg kita harus diganti atau cuma minta diisi ulang :D.
 Ok langsung ke TKP..eh salah ya?.. :D becanda biar ndak tegang n' awet muda (kata orang) :D. Baiklah begini cara pengecekkannya guna menentukan mana ctg yang benar-benar rusak dan mana yang masih bisa dimanfaatkan kembali alias cuman telat pengisian saja (biasah ya orang indonesia :D harga ctg masih mahal jadi ya gmn caranya supaya kita 'hemat' :D). Pertama ambil selembar tisu lalu tempelkan pada head(bagian bawah yang berfungsi menyemprotkan tinta) ctg bila tinta masih bisa muncul/ keluar tapi dipakai buat nge-print tintanya tidak mau keluar berarti ctg positif 'RUSAK', tapi bila saat kita nge-print tintanya tidak keluar dan saat 'head' ctg kita tempelkan pada tisu tintanya juga tidak keluar, hal ini ada kemungkina ctg masih bisa digunakan atau cuma telat tinta saja. Cara mengatasinya ya ctg kita isi tinta sesuai warnanya theGUE biasanya menggunakan ukuran ctg warna tiap warnanya diisi 2ml, sedangkan untuk ctg hitam 4ml.

NB:
  • Sebelum menempel tisu pada head ctg perhatikan bentuk headnya, terkadang head ctg bisa mengalami kerusakan (mengelupas/ terbakar).
  • saat menempelkan tisu pada 'head' ctg cukup ditempelkan saja, jangan digesek-gesek karena 'head ctg merupkan bagian yang sensitif.
  • saat memegang ctg usahakan pin ctg (chip) jangan sampai tersentuh, itu juga bagian sensitif ctg.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog theGUE, theGUE berharap apa yang theGUE tuliskan diBlog ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, silakan berkomentar ataupun memberikan kritik dan saran positif yang membangun kepada theGUE.