Thursday 28 August 2014

Kertas Tidak Bisa Masuk Saat Ngeprint pada Printer Canon

Permasalahan kertas tidak bisa masuk dalam proses mencetak halaman (ngeprint) seringkali kita jumpai pada semua jenis printer, namun kali ini theGUE hanya coba share pada jenis printer canon saja yang mungkin kebanyakan mereka tidak tahu dan mengerti, karena berbagai alasan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan hahahahaha (kok jadi mblarah hehehehe :p)..pastinya mereka hanya sebagai' end user' saja yang bisanya hanya menggunakkan sebagaimana fungsinya gitu.
 Sebenarnya permasalan ini cukup serius namun sangat sepele, lhoh..kok gitu?, ya iya, kan bagi mereka (end user) ini sangat serius karena merupakan kebutuhan bagi mereka untuk segera mencetak halaman namun macet sehingga jadi kalangkabut. namun bagi mereka yang berprofesi sebagai teknisi printer seperti ini sangat sepele dan serius, sepele karena penyebabnya memang sepele, serius karena memang merupakan ladang penghasilan mereka para teknisi hehehehehe, (guyon again)..
 OK Fix, kali ini theGUE bakal to the point ..hal ini disebabkan karena lintasan kertas terhalang oleh sesuatu, entah itu sobekan kertas yang tertinggal atau sesuatu yang lain, yang  pernah theGUE alami adalah 'sesuatu' itu berupa kunci rumah, uang logam, potongan gorengan, pulpen 1 set(pulpen+tutupnya..hehehehe), kotoran cicak, bangkai hewan seperti kecoa tapi ukuran kecil.
 Benda yang menghalangi berada pada ruang tempat sensor kertas dan sekitarnya yang keadaannya sangat sulit dijangkau langsung pakai tangan kosong sehingga untuk mengambilnya harus dari depan dengan membuka penutup printer kemudian mencongkel roll2 bagian atas dengan menggunakan bantuan obeng (-) dan kalau ada 'pinset'. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar beraikut.


itu merupakan bagian roll yang dicongkel guna mencari penghalang kertas, sekian sharing kali ini semoga bermanfaat aamiin, maaf slengeh-an theGUE kali ini, dan terahir jangan lupa untuk berkomentar y? terimakasih. :D




No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog theGUE, theGUE berharap apa yang theGUE tuliskan diBlog ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, silakan berkomentar ataupun memberikan kritik dan saran positif yang membangun kepada theGUE.