Sunday 24 August 2014

Ms.Word Tidak Bisa Buka File .rtf

 2 hari lalu ada seorang pelanggan datang ketempat kerja theGUE dia bilang filenya tidak bisa dibuka di laptopnya padahal dikomputer lain bisa, pas saya coba ternyata benar. file yang tidak bisa dibuka tersebut ekstensinya ".rtf" yang semestinya bisa dibuka menggunakan ms.word seperti biasa.
 File .rtf tersebut saat dibuka muncul pesan error seperti ini "file is blocked by your registry policy setting
", theGUE coba reinstall officenya dengan harapan bisa normal lagi seperti semula, ternyata setelah theGUE reinstall hasilnya tetap sama pesan error tersebut tetap muncul seperti diatas.Ahirnya theGUE coba tanya mbah Google dan ketemu permasalannya :D, berikut penyelesaiannya :
  • masuk ke registry setting dengan cara tekan tombol start+R pada keyboard lalu ketikkan regedit
  • buka subkey pada registry seperti berikut : HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft\Office\12.0\Word\Security\FileOpenBlock
  • Jika "FileOpenBlock"tidak ada anda harus membuatnya sendiri dengan cara : 
  1. Pastikan anda sudah berada pada subkey "security" lalu,
  2. kik kanan pilih "New", kemudian klik "Dword Value"
  3. isi dengan nama "FileOpenBlock" lalu tekan enter pada keyboard
  • Jika "FileOpenBlock" ada, doubleklik pada key tersebut lalu ubah valuenya dari "1" menjadi "0"
 Setelah melalui tahapan diatas seharusnya komputer / laptop direstart dulu setelah itu silakan coba buka kembali file yang sebelumnya tidak bisa dibuka (*.rtf) hasilnya sudah normal kembali. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berkomentar..terimakasih :)

 NB: Ofiice menggunakan versi 2007
         sumber : http://support.microsoft.com/kb/922849

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog theGUE, theGUE berharap apa yang theGUE tuliskan diBlog ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, silakan berkomentar ataupun memberikan kritik dan saran positif yang membangun kepada theGUE.