Monday 27 February 2023

Cara Print Nozle chek Printer Epson L1110 Self Test (Tanpa Komputer)


  Sudah pada tahu belum bahwa kita bisa cek hasil cetak (Nozel Check) pada Printer Epson L1110 tanpa komputer / self test?..ternyata bisa loh kita mencetak hasil cetak sebuah printer untuk mengetahui hasil cetak printer tersebut masih bagus atau tidak tanpa koneksi dengan komputer, ok langsung saja begini caranya.

Disini seperti pada gambar diatas printer epson yang saya gunakan adalah type L1110 namun hal ini juga berlaku untuk printer Epson type lainnya ya tapi perlu diingat tidak semua type caranya sama. Ok untuk printer dengan type L1110 seperti pada gambar diatas caranya adalah :

1. pastikan printer dalam keadaan mati/off.

2. pastikan tempat kertas telah anda isi dengan kertas yang akan digunakan untuk mencetak. dan kalau sudah lanjut langkah ke-3.

3. tekan dan tahan tombol stop/resume, lalu tekan tombol power printer sampai menyala, setelah menyala lepaskan kedua tombol secara bersamaan.

4. tunggu, printer akan mencetak Print Nozle check. selesai..

Demikian cara mencetak Print Nozle check tanpa koneksi dengan komputer, semoga bermanfaat..terimakasih

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog theGUE, theGUE berharap apa yang theGUE tuliskan diBlog ini bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, silakan berkomentar ataupun memberikan kritik dan saran positif yang membangun kepada theGUE.